Kadis PPKB Provsu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes menghadiri Sosialisasi/Penyuluhan Peningkatan Mutu Kerja PLKB / PKB dan KKB Pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Nias Barat

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes menghadiri kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Peningkatan Mutu Kerja PLKB / PKB dan KKB Pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan.Peserta kegiatan tersebut terdiri dari PLKB/PKB dan KKB Kabupaten Nias Barat di delapan (8) Kecamatan dan Pegawai lingkup Dinas PPKB Nias Barat.


Acara dibuka Bupati Nias Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas PPKB Nias Barat Drs. Yosafati Hia, MM, Kata sambutan dari ibu Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat yang didampingi juga oleh Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat dan selanjutnya Kata sambuatan oleh Kepala Dinas PPKB Provsu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes. Dalam sambutan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat ditekankan bahwa PLKB /PKB dan KKB merupakan ujung tombak dalam pelayanan Keluarga Berencana sehingga PLKB/PKB dan KKB perlu peningkatan mutu kinerja. Untuk itu pada hari ini perlunya diadakan sosialisasi bagi peningkatan mutu kerja PLKB/PKB dan KKB se Kabupaten Nias Barat. Petugas PLKB atau PKB sendiri di Kabupaten Nias Barat berjumlah 5 orang artinya Ada petugas PLKB yang membawahi lebih dari satu (1) Kecamatan. Minimnya tenaga PLKB membuat Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nias Barat mengambil suatu kebijakan dengan merekrut tenaga sukarela untuk menjadi petugas PLKB atau PKB dan KKB di Kabupaten Nias Barat tanpa mendapatkan dan menuntut gaji dari pemerintah Kabupaten Nias Barat.


Kepala Dinas PPKB Provinsi Sumatera Utara dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes selain memberikan kata sambutan juga memberikan paparan tentang “Kebijakan dan Indikator Program Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara”.