Pengembangan Rumah Data Kependudukan di Kampung KB di Kabupaten Dairi

Dalam rangka pengembangan Rumah Data Kependudukan di Kampung KB sebagai upaya mewujudkan fungsi rumah data yang baik dan akurat, maka Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berenca Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Kegiatan Pemetaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga di Dinas P3A dan PPKB Kabupaten Dairi. Kegiatan yang dihadiri oleh 27 PLKB dan Kader dari setiap kecamatan tersebut diselenggarakan pada hari kamis (25/2).

Kegiatan dibuka oleh ibu Rotua Panjaitan, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas P3A dan PPKB Kabupaten Dairi. Kemudian kegiatan diisi oleh ibu Laura Ance Sinaga, SKM, MHSM, MPH selaku Kepala Bidang Pengandalian Penduduk Di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang memaparkan tentang kondisi kependudukan di Sumatera Utara dan Kabupaten Dairi. Selanjutnya penjelasan tentang rumah data kependudukan dipaparkan oleh bapak Syamsu Rizal Lubis, SH, S.Sos, MH  yang merupakan perwakilan dari Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Sumatera Utara.

Kegiatan ini diharapkan dapat semakin menggiatkan para pengurus rumah data dalam proses pengumpulan data agar terciptanya Rumah Data Kependudukan berstatus Paripurna di setiap Kampung KB di Kabupaten Dairi.