Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan ber-KB dengan Mitra Kerja Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara

Labuhanbatu & Labuhanbatu Utara – Peningkatan Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan ber-KB dengan Mitra Kerja Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) oleh Bidang Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sumatera Utara pada hari Rabu (15/9/21) di Kabupaten Labuhanbatu dan Kamis (16/9/21) di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara serta turut mengundang perwakilan dari ‘Aisyiyah dan Al Washliyah Kab. Labuhanbatu sebagai Mitra Kerja Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provsu dalam pelayanan dan pembinaan kesertaan ber-KB. Adapun Pembicara pada kegiatan ini yaitu, Ibu Dra. Hj. Rosmawati Harahap, Psi., selaku Ketua PW Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Sumatera Utara dan dilanjutkan oleh Bapak A. Sofian Rangkuti, SE., M.AP., selaku Koordinator KB KR Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provsu yang diwakili oleh Bapak Sukarni, SKM, M.Kes., selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Labuhanbatu, Ibu Hj. Lidyawati Harahap, S.Psi., M.AP., dan Plt. Kepala Dinas PPKB Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ibu Erni Malinda Napitupulu, SKM. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan terwujudnya optimalisasi peran mitra kerja, khususnya BKMT dalam Program KBKR di Kampung KB, salah satunya adalah dengan mengadakan pelayanan KB pada Hari Ulang Tahun BKMT” Pungkas A. Sofian Koordinator KB KR Perwakilan BKKBN Provsu.