PERTEMUAN PEMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN DATA KEPENDUDUKAN DAN PENETAPAN INDIKATOR PENGENDALIAN PENDUDUK TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA

Medan, 25/10/18 - Pertemuan PEMANFAATAN DAN PENGEMBANGAN DATA KEPENDUDUKAN DAN PENETAPAN INDIKATOR PENGENDALIAN PENDUDUK TINGKAT PROVINSI DI PROVINSI SUMATERA UTARA yang berlangsung di Hotel Le Polonia Medan tanggal 22 - 24 Oktober 2018. Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan petugas dan keterampilan petugas dalam penggunaan aplikasi Devinfo.

 

Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, penduduk harus menjadi titik sentral dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan terencana di segala bidang untuk menciptakan perbandingan ideal antara perkembangan kependudukan dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan untuk memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa harus mengurangi kemampuan dan kebutuhan generasi mendatang.

 

Indikator Pengendalian Penduduk dan KB merupakan tolak ukur untuk dalam perencanaan, penganggaran, program dan kegiatan, untuk menentukan Indikator Pengendalian Penduduk dan KB membutuhkan data dan informasi yang benar dan akurat.

 

Dalam pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pengelola program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga  (KKBPK) di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota dalam menghasilkan data dan informasi program KKBPK yang dapat digunakan dalam penentuan perencanaan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

 

Peserta yang diundang dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab/Kota Provinsi Sumatera Utara untuk di latih menggunakan aplikasi Devinfo. Narasumber dari Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan Tim Devinfo BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Utara